Friday, April 16, 2010

Pesan Mega ke RIDHO: Pertahankan!

KETUA Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri minta pasangan Tri Rismaharini-Bambang DH mempertahankan kepemimpinan dan prestasi membangun Kota Surabaya lima tahun ke depan, dengan lebih dulu memenangkan Pilkada Kota Surabaya. Support itu disampaikan Megawati kepada pasangan cawali-cawawali yang diusung PDI Perjuangan tersebut, di ruang VVIP Bandara Juanda, Jumat (2/4). Risma, sapaan Tri Rismaharini mengungkapkan, Megawati memberikan pesan kepada dirinya dan Bambang DH seputar pencalonannya dalam Pemilihan Walikota Surabaya 2 Juni mendatang. "Pertahankan. Itu pesan Ibu Mega kepada kami," ungkap Risma, kepada reporter www.pdiperjuangan-jatim.org di bandara.

Menurut Risma, pesan agar pasangan RIDHO (Risma-Bambang DH Oke) mempertahankan prestasi didasari banyaknya pembangunan yang sudah dan sedang dijalankan. Dalam pertemuan singkat itu, Megawati menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan dan tata kota Surabaya yang bersih dan hijau.

Saking getolnya penghijauan di Kota Surabaya, seorang Camat di Surabaya Selatan, di lain kesempatan 'menggelari' Bambang DH sebagai 'Walikota Pohon'. Upaya menghijaukan Surabaya salah satu yang diapresiasi Megawati. "Minimal dipertahankan," kata Risma kembali menirukan pesan Megawati.

Selain penghijauan, kata Risma, Megawati juga mewanti-wanti agar RIDHO terus memberdayakan ekonomi lokal di Surabaya seperti sudah dilakukan selama ini.

Risma menyebut, kekuatan ekonomi di Surabaya, 80 persen di antaranya ditopang dari usaha mikro kecil dan menengah. Dari persentase UMKM itu, 80 persen di antaranya termasuk usaha kecil. "Ini yang sedang kita dorong dan akan terus kita tingkatkan. Agar pengusaha menengah dan kecil mampu berdaya, dan menjadi tuan di kota sendiri," tandasnya.

Kedatangan Megawati di Bandara Juanda untuk transit, sebelum melanjutkan perjalanan ke Blitar naik helikopter. Seperti yang sudah dijadwalkan, Ketua Umum PDI Perjuangan ini akan berziarah di makam Bung Karno, ayahandanya, di Kota Blitar.

Megawati sendiri didampingi suaminya,Taufik Kiemas. Anggota rombongan lainnya, Sekjen DPP Pramono Anung dan putra Megawati, Prananda Prabowo. Mereka disambut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi dan Wakil Sekretaris Bidang Internal, SW Nugroho.

Sementara, Risma dan Bambang DH didampingi sejumlah tim sukses RIDHO. Hadir juga Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Whisnu Sakti Buana. (her)

Sumber : pdiperjuangan-jatim.org (2 April 2010)

Risma-Bambang | Not The Others

No comments:

Post a Comment